Rekomendasi Pemberian Cat Kitten

Hallo moms, bagaimana kabarnya? Tentunya baik kan, hehehe. Masih lanjut nih buat informasi tentang anak kucing gemes. Jangan sampai ketinggalan informasinya ya moms.

Makanan untuk anak kucing dengan brand cat kitten sangat diminati oleh para penggermar kucing untuk meningkatkan kesehatan penjagaannya seperti meningkatkan ketahanan tubuh, memperbaiki bulu dan kulit kucing dan masih banyak lagi keuntungan yang akan diperoleh ketika menggunakan cat kitten.

Selain kucing usia remaja atau dewasa, seseorang yang tertarik untuk memelihara seekor kucing bisa merawat anak kucing yang masih lucu dan imut. Namun, dibandingkan dengan kucing remaja dan dewasa, merawat anak kucing perlu memerhatikan beberapa hal tertentu, agar mereka bisa tumbuh dengan baik.

Cara Melatih Anak Kucing Membuang Kotoran Memakai Kotak Pasir Perhatikan suhu ruangan Anak kucing masih beradaptasi terhadap suhu ruangan, sehingga mereka masih belum bisa kedinginan, terlalu dingin atau terlalu panas. Ilustrasi bayi kucing, anak kucing

Jika dimasukkan pada suhu ruangan yang terlalu dingin, misal 16-18 derajat celcius, itu bisa membuat kesehatan anak kucing terganggu, seperti terkena flu ataupun demam. Jadi, perhatikan suhu ruangan untuk meletakkan anak kucing yang baru ingin dipelihara. Selain itu dengan memberikan makanan yang tepat untuk anak kucing.

Bagaimana waktu terbaik memberikan cat kitten?

Buat kalian harus tahu aturan pemakaian cat kitten agar pemakaian maksimal, berikut adalah tata cara pemakaian cat kitten moms.

Selama 4-5 minggu pertama, biasanya mereka akan mendapatkan asupan gizi dari ibunya. Hal tersebut akan berhenti pada minggu ke – 7, setelah itu kamu bisa memberikannya makanan khusus seperti cat kitten.

Anak kucing memang berukuran kecil bagimu, dia akan tumbuh 15 kali lebih cepat dari bayi manusia ! Dengan ukuran perutnya yang sebesar ibu jarimu, kamu tidak boleh kebanyakan memberinya makanan. Sangat penting untuk memberi makan mereka secara berkala sesuai kebutuhan mereka –kamu dapat memberi makan sampai 6 kali dalam sehari. Cobalah untuk menaruh makanannya di piring mereka, sehingga mereka dapat menjilat dan merasakannya.

Sekitar umur 4 bulan, satu kemasan ori cat Kitten Pouch cukup untuk sekali makan. Berilah dia 3 – 4 kali makan sehari sampai menginjak bulan keenam. Setelah itu, 2- 4 kali sehari sudah cukup untuk nafsu makannya. Ketika berumur 10 – 12 bulan, anak kucingmu sudah siap dengan pola makan anak kucing dewasa, kamu hanya perlu memberinya makan dua kali dalam sehari.
Sesuai dengan naluri nya, anak kucingmu akan lebih senang jika disajikan makanan segar, dengan suhu ruangan di mangkuk yang bersih miliknya.

Jika kamu ingin mencoba memberikan menu makanan yang baru. Berikanlah secara bertahap dan perlahan, karena mengubahnya dengan mendadak akan menyebabkan gangguan pada pencernaannya yang sensitive.

Banyak makanan yang dapat dikonsumsi oleh manusia tapi bisa sangat berbahaya untuk anak kucing – misalnya, bawang dapat menyebabkan anemia. Jadi jangan tergoda untuk memberikan sedikit makananmu. Kamu cukup memberikannya menu makanan yang cocok untuknya di waktu yang tepat, dan dia akan mendapatkan semua nutrisi yang dia butuhkan.

Anak kucing memiliki hidung dan telinga yang sangat peka, hal ini membuat mereka cepat menangkap bau yang mengganggu. Itulah alasannya mengapa dia lebih senang minum dari genangan air dibandingkan dengan mangkuk airnya. Untuk mencegah hal tersebut jauhkan minumnya dari toilet untuk semakin melatihnya.

Pastikan letak toilet jauh dari tempat di mana mereka akan makan dan minum. Untuk mengetahui lebih lanjut bisa dibaca di latihan buang air.